Perjuangan Romantis



Kau tahu pagi ini terlihat cerah, sunrisenya terlihat indah, dan hawa sejuk sebagai pelengkapnya. Awal yang sempurna, iya awal berada ditempat baru, baru orangnya, baru suasananya, baru lingkungannya, baru aktivitasnya, dan baru segalanya. Hanya saja satu yang masih lama, ya perasaan itu, perasaan yang masih belum bisa menetap bahkan belum bisa dibuka, entah sampai kapan, sampai pelabuhan terakhirnya telah ditemukan.

Dengan suasana baru seperti ini dan cuaca yang mendukung, jalan pagi menjadi aktivitas pertamanya sambil mengenal lingkungan barunya. Faiza Putri Wahono, baru saja pindah, dengan ditemani kedua adiknya yaitu Nofita Putri Wahono dan Via Putri Wahono. Kebetulan sekali didesanya setiap bulan Ramadhan datang, diwaktu pagi dan sore jalan toll ini selalu ramai dengan orang jalan-jalan.

Banyak orang didesa ini yang sudah mengenal Faiza, bagaimana tidak keluarga Wahono sudah menetap 5 tahun didesa ini, dan keluarga ini bisa dikatakan keluarga terpandang. Jadi tidak sulit bagi Faiza untuk beradaptasi disini. Disetiap tepi jalan, ada gerombolan anak muda, jadi tak heran lagi bila Faiza dan kedua adiknya jadi sasaran mereka. Akan tetapi Faiza tak ambil pusing, cukup diamkan saja mereka dan anggap mereka hanya angin lalu.

Ditepi sebrang jalan, juga ada segerombolan anak muda, iya itu geng Abiyan. Abiyan anak orang mampu didesa ini, tapi pergaulannya sedikit negatif, tenang cuman sedikit tidak banyak. Abiyan memiliki wajah tampan, dengan tambahan badan yang ideal, dan ditunjang dengan kemewahan yang ia punya. Abiyan menjadi icon didesa ini, dengan apa yang ia miliki sekarang. Dan juga Abiyan digadang-gadang calon menantu yang ideal, sampai sudah berapa lamaran yang diajukkan kepadanya, tapi semua lamaran itu ia tolak. Dengan alasan masih belum siap, belum siap untuk mengikat sebuah komitmen.

Waktu sudah menunjukkan pukul 06.30, Faiza dan keduanya kembali kerumah. Setelah berbelok arah dan melewati geng Abiyan samar-samar Faiza mendengar percakapan mereka.

  • " Eh cuy anak gadis itu cantik banget." Ujar teman Abiyan.
    " Iya cuy, anak mana ntuh....?" Sahut teman Abiyan.
    " Woy Byan loe nggak mau lihat."

Sambil menepuk pundak Abiyan.
Abiyan pun menoleh kearah Faiza, benar saja Abiyan langsung terpesona dengan kecantikan Faiza. Abiyan hanya bisa melongo, tidak seperti biasanya Abiyan hanya diam saja, lidahnya sangat kelu untuk mengucapkan sebuah kalimat.

  • " Mbk anak mana." Goda temannya Abiyan.
    " Boleh kenalan nggak." Sahut temannya.
    " Jangan diam saja dong mbk, makin menggoda deh." Sahut temannya lagi.
    " Loe kenapa By, tumben diem aje." Tanya salah satu temanya.
    " Nggak tau, kelu banget lidah gua." Jawab Abiyan.
    " Wah wah perlu diperiksakan ini, awas ini penyakit bahaya, mematikan juga." Sahut temannya.
    " Gila loe, loe tuh yang harus diperiksakan. Udeh gua mau cabut duluan." Jawab Abiyan.
    " Mau kemana loe....?" Tanya temannya.
    " ENTAHLAH." Jawab sekenanya Abiyan, sambil menyalakan sepede motornya.
    " Palinggan juga ngikutin cewek tadi." Sahut temannya dan Abiyan mengancungkkan jempolnya.

Sesampai dirumah Faiza langaung membersihkan rumah dan halamanya. Setelah semua selesai, dia duduk dibawah pohon mangga yang sudah ada tempat duduk untuk bersantai. Coffie Capucino dan diiringi musik membuat ia sedikit Rilex, tanpa ia sengaja, Faiza melihat anak kecil, mungkin umurnya sekitar 1 tahunan, tanpa berfikir panjang Faiza menghampiri anak tersebut.

  • " Hai, siapa kamu, lucu sekali." Sambil mengendong anak tersebut.


Anak kecil itu hanya memandangi wajah Faiza, mungkin anak itu merasa asing dengan wajah Faiza.

  • " Kenapa kau memandangiku seperti itu." Sambil mencium pipi gembulnya itu.


Anak kecil itu pun tertawa dengan ulah Faiza. Faiza yang makin gemas melihat anak kecil itu tertawa, semakin dia ingin mengodanya lagi.

  • " Kenapa kau malah tertawa seperti itu, kau tidak takut denganku." Anak kecil itu malah semakin tertawa lepas.


Disela-sela Faiza menggodanya, ada seorang ibu yang mendatanginya.

  • " Ya Allah nak ibu cari ternyata disini." Ucap ibu tadi.
    " Ini anak ibu yah...?" Tanya Faiza sambil menyerahkan anak itu ke ibunya.
    " Iya neng, ini neng Faiza ya, anak sulungnya pak Wahono."
    " Iya bu, anak ibu namanya siapa...?"
    " Salsabella nak. Wah neng udah besar yah cantik lagi."
    " Heheeee ibu bisa aja."


Sampai obrolan itu selesai, Faiza memutuskan untuk masuk kedalam rumah.

Namun disebrang jalan ada seorang pria yang mengamati obrolan tadi, iya itu Abiyan. Dia tidak sengaja menemukan Faiza, yang ternyata adalah anak dari rekan bisnis papanya. Abiyan baru tahu kalau pak Wahono memiliki satu putri lagi yang mempunyai paras cantik.

  • " Iya dia memang beda dari yang lainnya." Dia berbicara sendiri sambil tersenyum penuh arti.


Penulis Cerpen : Lia
Tags : cerpen-perjuangan-romantis cerita-pendek-perjuangan-romantis

Recent Posts

Comments

Responds for "Perjuangan Romantis"

Mayuf Info
21 Aug 2017 - 11:04

Mantap gan, boleh minta no wa penulisnya gan pacman

Andri Septian
21 Aug 2017 - 14:53

Minta sendiri aka gan pacman

kan udh ada link fb nya..

Alfauzan isra
21 Aug 2017 - 15:39

mantap gan lnjutkan karyamu,,,,,(y)

Andri Septian
21 Aug 2017 - 15:43

Ini bukan karyaku gan, tapi karya orang lain..

Wah ketauan engga ngebaca nih

Khoerulmustofa
21 Aug 2017 - 17:19

Btw agan izin gak ama yang buat cerpen pacman

Andri Septian
21 Aug 2017 - 19:05

Udh dong, udh bikin kesepakatan juga malahan..

Alfauzan isra
21 Aug 2017 - 19:31

hhh,,, mksud ane brkarya ntu trus bkin postingan2 yg keren2 trmasuk yg kayak gni,,,, hhhhhh

justin bieber
23 Aug 2017 - 09:47

andai lebih panjang lagi,trus ada episode lainnya mungkin bisa lebih bagus gan
Justin Bieber and BloodPop - Friends.mp3 (3.10 MB)

Andri Septian
23 Aug 2017 - 19:54

@Alfauzan oalah maksudnya begitu to..

@Justin masih ada kelanjutannya ko, untuk kenaljutannya akan diupdate di http://www.kataremaja.bid

Alfauzan isra
23 Aug 2017 - 21:10

iya gan,,,, waduh klau ad klanjutannya gak sbar ane ni gan,,,,,,

Andri Septian
24 Aug 2017 - 00:14

Nih part 2 nya, cerpennya jga msh panjang nih
http://www.kataremaja.bid/2017/08/cerpen-perjuangan-romantis-part-2.html

Efri
26 Aug 2017 - 12:55

Saran aja kalo percakapan pake blockquote daripada list

Andri Septian
26 Aug 2017 - 15:40

sip, saran ditampung..

blacksource
03 Sep 2017 - 11:13

ko cerpennya sama kayak yang tadi ane baca diblog sebelah pacman , apa orang yang jadi adminnya sama?

Andri Septian
03 Sep 2017 - 14:41

yg disebelah itu part 2nya gan, iya adminnya sama pacman

Alawiy Justice
14 Sep 2017 - 21:48

Jadi pengen nulis cerpen, tapi ga bisa :3

Vts 86
15 Sep 2017 - 17:26

Wew, ceritanya panjang juga ya.
Tapi ceritanya menarik.
Mantapdah.

Nazrull
08 Oct 2017 - 20:36

ane kira karya sendiri om ..

StafaBand MP3
08 Oct 2017 - 23:23

Hehehe bukan gan, aku ga bisa bikin cerpen

New Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strong>
Please refresh...

Smiley

Popular Post

Navigation

Category